Trading Dalam Sistem Cryptocurrency Tahun 2022


Saat baru masuk ke dunia crypto, banyak yang bertanya, bagaimana langkah pertama trading crypto? Bagaimana trading crypto untuk yang baru memulai? Apa benar simpan asset kripto dapat datangkan cuan?


Saat sebelum mengawali trading, sebaiknya anda sebagai trading crypto pemula harus putuskan dahulu benarkah ingin serius menyempatkan diri untuk belajar, konsentrasi dan pengabdian ke trading? Atau anda cuma ingin membeli asetnya saja, selanjutnya taruh dalam periode saat yang panjang (investing)?


Perlu anda kenali jika trading dan investing itu masing-masing mempunyai pendekatan yang lain. Pokoknya, bila kamu tidak mempunyai waktu senggang dan tidak mau terlampau mempelajari dunia kripto, dan gampang cemas akan harga kripto yang naik-turun, kemungkinan anda lebih pas untuk tentukan investasi periode Panjang.


Beberapa langkah awalnya trading


Bila anda telah oke untuk coba cari keuntungan dengan kripto, ada banyak cara yang perlu kamu kerjakan lebih dulu.


1.Ketahui risk appetite


Pertama yakni ketahui risk appetite, Maknanya, anda ketahui berapa banyak risiko yang diambil mengambil. Di dunia Trading itu memerlukan stabilitas. Semenjak awalnya kamu harus tentukan berapa banyak risiko yang ingin diambil. Adapun resikonya berlainan di antara trading bitcoin dan altcoin, atau asset kripto selainnya bitcoin.


Ini dapat muncul karena fluktuasi harga bitcoin tidak sekitar asset kripto lainnya. Disamping itu, Risk appetite terkait kuat dengan berapa banyak dana yang ingin digunakan atau berapa besar persentase dari tabungan yang dipunyai yang hendak didistribusikan untuk asset kripto.


2.Tentukan time frame


Selanjutnya ialah tetapkan periode waktu trading. Dalam masalah ini anda harus pahami apa cuma ingin trading dalam kurun waktu satu minggu, satu bulan, atau satu tahun? Karena Masing-masing periode waktu itu mempunyai langkah yang lain.


Misalkan, anda memutuskan untuk investasi sejumlah Rp 1 juta dalam satu bulan saja, Dalam satu bulan itu uang harus diambil untuk keperluan lain. Karena itu, Rp 1 juta itu seharusnya stabil untuk selalu di-trading-kan, dan tidak diambil saat sebelum habis periode saat yang telah ditetapkan.


3.Psikologi


Point ke-3 yang tidak kalah keutamaan yakni psikologi dan disiplin. Dalam beberapa keadaan, anda harus berpikiran bagaimana triknya untuk selalu lalui gagasan yang sudah dibikin dan tidak gampang cemas, apa lagi saat keadaan sedang lebih buruk. Hal tersebut dapat diperhitungkan bila awalnya kita telah lakukan research dan rencana yang bagus saat sebelum beli asset kripto yang diputuskan.




Seperti apakah sich contoh rencana sesaat akan trading?


Nach, bila anda telah menyiapkan tiga point dasar itu, cara setelah itu membuat gagasan trading. Anda harus kerjakan penelitian dan cari tahu lebih dulu kenapa coin yang diputuskan harga akan naik. Misalkan, anda targetkan akan beli ke harga berapakah, jual di harga berapakah, dan apa yang perlu dilaksanakan saat harga turun atau naik.


Apa analitis yang perlu dilaksanakan?


Disamping itu, ada tiga tipe analitis yang seharusnya dimengerti oleh anda sebagai pemula saat baru memulai trading asset kripto, yakni, analitis esensial, analitis teknikal, dan analitis on-chain.


Dikutip dari Pintu, Analitis esensial ialah sistem analitis yang sudah dilakukan untuk pahami lebih dalam pemakaian satu asset kripto, banyaknya orang yang memakainya dan team dibalik asset itu. Sementara, analitis teknikal memiliki arti menganalisa asset dengan meramalkan masa datang pasar berdasar beberapa data masa sama awalnya.


Analitis on-chain ialah sistem analitis yang sudah dilakukan berdasar kelompok info tentang transaksi bisnis satu asset. Misalnya ialah menganalisis inflow dan outflow volume satu asset dari exchange dan efeknya pada nilai asset itu. Sistem analitis ini sebenarnya semakin banyak dilaksanakan oleh trader profesional, karena memerlukan basis berbayar untuk melakukan.


Ketahui sistem analitis, khususnya analitis esensial dan teknikal penting sebagai langkah pertama trading kripto untuk yang baru memulai.


Sangat penting untuk anda untuk ketahui sistem analitis, khususnya analitis esensial dan teknikal penting sebagai langkah pertama trading kripto untuk yang baru memulai.